Cara Melakukan Cek Ongkos Kirim (Ongkir) Paket


Haiiii...sobat blogger Indonesia, salam Bahagia...!!!
Ada sedikit informasi yang akan saya sampaikan disini, beberapa waktu lalu ada teman nanya tentang cara melakukan cek ongkir paket, dia mau kirim paket tapi mau cari yang murah yang mana. Terus saya sarankan untuk merujuk sebuah situs cek ongkir.

Setelah kejadian tersebut, saya mempunyai inisiatif untuk memberikan informasi kepada sobat bagaimana cara melakukan cek ongkir paket. Ternyata ada beberapa teman yang tidak tau juga, jika kita menggunakan fasilitas ini kita akan mudah untuk melakukan cek harga sebelum mengirim sebuah paket. Ini bertujuan untuk mencari ongkos kirim mana yang paling murah.

Cara seperti ini juga dilakukan oleh temen-temen blogger yang berprofesi sebagai pebisnis Dropshiper meraka selalu melakukan update harga ongkir terbaru untuk menentukan harga ongkir pada pembeli. Karena dari harga ongkir ini mereka juga bisa mengeruk keuntungan walaupun sekitar 2.000 - 5.000 perak kan lumayan to jika dikalikan 1000x kirim per hari heheee...
Baca juga : Audience Network by Facebook Calon Pesaing Berat Google Adsense
Berikut ini adalah cara melakukan cek ongkir secara cepat dan sobat bisa membandingkan antara perusahaan ekspedisi satu dengan yang lain;

1.  CekTarif.Com


CekTarif.Com ini berdiri sejak tahun 2013 dan produk lain yang dia keluarkan adalah cekresi.com, untuk CekTarif.Com ini sudah mendukung pengecekan ekspedisi hampir semua perusahaan ekspedisi di Indonesia, antara lain Pos Indonesia, JNE, TIKI, J&T Express, EMS Indonesia, Wahana, Pandu Logistics, RPX Holding, Sicepat, RCL, Rapid Express, Expedito, Atri Express, RPX, NSS Express, 21Express, dan ESL Express.

2.  Berdu.Id



Berdu.Id ini awalnya di buat di negara Tiongkok sana tepatnya di kota Hangzhou pada tahun 2014, Saat itu Berdu dikembangkan untuk menjadi marketplace yang bisa diubah tampilannya oleh para penjual. Pada tahun Agustus 2015 Berdu pindah lokasi di Tangerang Banten. Pada Desember 2015 Karena permintaan pasar, pengembangan platform Berdu berubah menjadi untuk membuat website toko online. Pada Febuari 2017 Platform mulai dipasarkan dengan nama Berdu.id. Oktober 2017 Berdu mendapatkankan uang pendanaan dari Private Investor. Uang ini diberikan agar dapat melayani lebih banyak toko-toko online baru.

Pada Desember 2017 Dengan pengelolaan baru, pendafaran Berdu kembali dibuat untuk umum, dan Januari 2018 untuk membantu usaha kecil dan mikro, Berdu mengeluarkan paket pembuatan website semurah Rp55.000.

3.  PluginOngkosKirim.Com



Sedikit info tentang plugin ongkos kirim ini merupakan salah satu anak usaha dari Tonjoo Corp. Situs ini hanya bisa melakukan traking sementara ini tiga situs ekspedisi saja yaitu JNE, POS Indonesia, dan TIKI.

Cara memakai aplikasi diatas sangat gampang sekali, sobat tinggal mengisi data yang sudah ada pilihannya diatas. Jangan lupa untuk memastikan berapa jumlah berat barang yang akan sobat kirim, karena berat barang akan menentukan jumlah harga pengirimannya.

Semoga bermanfaat.

Salam Blogger Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melakukan Cek Ongkos Kirim (Ongkir) Paket "

Post a Comment