Manfaat Lain Dari Korek Api Gas yang Perlu Diketahui

Kita semua mengetahui fungsi umum dari korek api gas adalah membantu keperluan manusia untuk berbagai kebutuhan misalnya, untuk membakar sampah, menyalakan lilin (jika listrik mati), menyulut rokok (bagi perokok), dan lain sebagainya.

Di artikel kali ini, saya menuliskan beberapa kegunaan yang bisa dimanfaatkan dengan korek api gas. Antara lain sebagai berikut:

#Pertama: Dimanfaatkan sebagai alat pemotong gabus

Bagi sobat blogger yang sering dapat bagian untuk dekorasi jika ada kegiatan atau hajatan, dan biasanya tulisan untuk tema kegiatan ditulis dengan gabus, kadang kala mengalami kesulitan untuk memotong,

Sobat bisa gunakan korek api gas dan kawat untuk membantu memotong gabus tersebut.

Jangan pakai cutter lagi karena lama dan kadang kurang rapi. Cara ini simpel dan mudah dilakukan dan tentunya ngirit listrik. Untuk petunjuk dan caranya sobat bisa lihat di video youtube diakhir postingan ini.

#Kedua: Dimanfaatkan sebagai alat permainan

Bagi sobat blogger yang mempunyai anak kecil, dan anak sobat bosan dengan mainan itu-tiu saja manfaat korek api ini untuk permainan, walaupun sedikit bahaya dan perlu pengawasan, tapi bagi anak-anak akan terlihat asik.

Korek api gas bisa dimanfaatkan sebagai mainan panah-panahan. Sobat tentunya harus membuat busur panahnya terlebih dahulu dengan kawat, dan tempelkan di atas korek api gas. Dan sebagai anak panahnya manfaatkan korek api batang. Jika ingin dinyalakan apinya, sobat bisa pencet pematik gasnya dan akan membakar anak panah korek api tersebut lalu luncurkan. Permainan ini sedikit berbahaya dan harus dalam pengawasan yaa...

# Ketiga: Dimanfaatkan sebagai alat pemotong botol plastik


Manfaat ketiga adalah sebagai alat pemotong botol plastik. Bagi sobat blogger yang senang atau mempunyai hobi gardening dan sering memanfaatkan botol plastik bekas untuk membuat pot tanaman, terkadang mempunyai kendala jika ingin memotong botol plastik.

Pisau yang digunakan kurang tajam, atau cutter yang digunakan cepat tumpul dan sebagainya. Mulai sekarang tidak usah bingung ada cara sederhana yang bisa sobat lakukan yaitu dengan memanfaatkan korek api gas dan cutter untuk dijadikan alat potong super efektif.

Itulah tiga manfaat yang simple dalam pemanfaatan korek api gas. Jika sobat blogger mampu memanfaatkan fungsi lain dari korek gas secara bertanggung jawab saya yakin 1001% tidak akan terjadi masalah dan risiko.

Maka dari itu, manfaatkanlah dengan penuh tanggung jawab, dan jika ada anak kecil tolong untuk diawasi.

Berikut video cara pembuatannya:

Chanel : youtube.com/Mr Grue


Selamat moncoba dan semoga bermanfaat.

Salam Blogger ~ Indonesia
++Heru'S++

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Lain Dari Korek Api Gas yang Perlu Diketahui"

Post a Comment