Cara Daftar Google Webmaster Tools Blogs

Cara Daftar Google Webmaster Tools Blogs ~ Berikut ini saya share-kan tentang bagaimana cara mendaftarkan blog sobat ke webmaster tools blogs. Tentunya setelah sobat memasang aplikasi Google Analytics langkah berikutnya adalah mendaftarkan situs sobat ke Google Webmaster.

Langkah ini sangat penting sekali supaya blog sobat cepat terindeks oleh mesin pencari Google. Sebenarnya tidak hanya google webmaster saja, masih ada beberapa mesin pencari lainnya. Tapi di topik ini saya hanya akan membahas tentang cara mendaftarkan blog sobat di google webmaster tools.

Walaupun untuk mempercepat agar blog sobat terindeks oleh mesin pencari, sobat bisa melakukan ping blog tapi perlu diperhatikan juga, jika terlalu berlebihan melakukan ping blogs, web atau blog sobat bisa di blokir karena dikira melakukan spam. Sobat boleh melakukan ping blogs sewajarnya saja, setiap sobat memposting artikel. Pelajari cara melakukan ping blogs.

OK... berikut ini langkah-langkah untuk mendaftarkan blog sobat di Google Webmaster Tools, dan tentunya sangat mudah sekali.

#Pertama:

Silahkan buka www.google.com/webmasters maka sobat akan diarahkan ke halaman situ berikut ini:


Setelah terbuka halaman seperti gambar diatas, klik "Search Consule"

#Kedua:
Isikan nama website sobat, misalnya : http://www.herusantosa.com lalu klik " Add a Property"

Selamat, blog sobat sudah terdaftar di Google Webmaster Tools.


Salam Blogger - Indonesia
++Heru'S++


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Google Webmaster Tools Blogs"

Post a Comment