Hari Pertama UNBK SMP Ada Gangguan Server Pusat

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di mulai hari ini 23 April 2018 dan berakhir nanti empat hari ke depan tanggal 26 April 2018. Jumlah peserta Ujian Nasional secara keseluruhan dapat dilihat dari situs resmi kemdikbud www.unbk.kemdikbud.go.id ;

Dihari pertama UNBK SMP ini diawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pada saat pelaksanaan terjadi gangguan server pusat, sehingga pelaksanaan mundur dari jadwal yang telah ditentukan.

Dari pantauan dari salah satu sekolah di daerah Tangerang Selatan - Banten, gangguan server ini mengakibatkan terlambatnya pengiriman "TOKEN" yang dipakai untuk login ke dashboard UNBK Siswa. Token baru dikirim sekitar pukul 08:50 dan otomatis anak-anak baru bisa mengerjakan soal.

Anak-anak bisa mengerjakan soal apabila mereka sudah input kode TOKEN yang dikirim dari server pusat ke server sekolah pelaksana UNBK. Informasi maintenance server pusat baru selesai sekitar jam 09:00.


Dengan kejadian ini pelaksanaan UNBK sesi yang pertama mengalami pengunduran jadwal pelaksanaan yang sebelumnya dimulai jam 07:30 s.d 09:30 mundur jam 08:50. Kejadian ini berbeda-beda di setiap sekolah ada yang lebih awal mulai dan ada yang lebih dari jam 09:00 baru mulai.

Semoga untuk tiga hari kedepan, server tidak mengalami gangguan seperti ini lagi. Dan diharapkan pemerintah dalam hal ini Diknas Pendidikan untuk lebih mengoptimalkan pelayanan Ujian Nasional dengan berbasis pada komputer.

Maju terus pendidikan Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pertama UNBK SMP Ada Gangguan Server Pusat"

Post a Comment