Akhirnya Blog "HeruSantosa.Com" Selesai Pindahan


Hallo sobat blogger semuanya, saya selaku pengelola herusantosa.com mohon maaf apabila tadi berkunjung terjadi kekacau di blog ini. Ya....blog ini selesai pindahan template dari yang kemarin memakai template premium Trendy Magz sekarang memakai template Evo Magz yang sangat terkenal karya Mas Sugeng. Sebenarnya template Evo dan Trendy sudah lama saya miliki, dan saya pakai di niche blog yang berbeda.

Kenapa kok ganti template?

Yaa.... tentunya ada alasan yang sangat mendasar sekali. Sebenarnya saya tidak ingin beralih ke template lain karena males untuk editing nya, namun karena sesuatu yang sangat mendesak yang memaksa saya untuk menggantinya.

Alasan pindah template dari Trendy Magz ke template Evo Magz...???

Awalnya sekali lagi saya tidak pingin pindah karena males edit template lagi, namun alasan kuat akhirnya memaksa saya untuk pindahan.

Alasannya adalah dua hari yang lalu saya setting di blogger untuk pengalihan ke HTTPS biar lebih secure karena kalau blog yang custom domain tidak langsung otomatis.

Setelah saya seting ke HTTPS ternyata ada beberapa featured dan navigasi menu yang rusak, saya malas untuk edit lagi dan langsung nanya ke CS CBBLOGER tempat penedia template ini, namun kurang dapat tanggapan yang memuaskan, dan ini alasan kuat saya untuk pindah template ke template EVO MAGZ yang sudah lama juga saya miliki.

Dan... akhirnya hari ini kelar semua pindahannya,tampilan sedikit saya rubah untuk menu stickynya supaya saat di scroll kebawah navigasi menunya tetap dan membuat sobat lebih enak untuk membaca dan memilih menu yang diinginkan.

Bagi sobat blogger yang menggunakan template Trendy Magz jika ingin di dialihkan ke pengaturan HTTPS mohon untuk lebih di perhatian tampilannya.

Oh ya template Trendy Magz seperti apa ya... seperti ini tampilannya


Ini tampilan asli dari Trendy Magz produk dari contohblog.com atau CB Blogger. Pengalaman makai lumayan tapi untuk tampilan mobile waktu makai ada menu tampilan navigasi yang saya benahi karena mengganggu di tampilan mobile. Dulu sempat mau saya pindah ke EVO tapi masih saya betah-betahin.

Lhaa...setelah blogger membuka layanan secure HTTPS free saya alihkan, malah tampilan featurednya rusak saya non aktifkan pengaturan HTTPS normal lagi. Sampai saya coba buka memakai komputer yang berbeda dan browser yang berbeda ternyata tampilan tetap sama. Dan saya simpulkan karena pengaruh dari setting HTTPS.

Seperti ini tampilannya:


Saya sudah kontak dengan admin CB Blogger tapi tanggapannya kurang responsif maka dengan yakin saya putuskan untukberalih ke template koleksi saya yang lainnya dan dari sekian template saya tentukan untuk memilih EVO Magz karena super responsive baik untuk tampilan portrait maupun landscape mantap.

Disini saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan produk dari CB Blogger tapi saya mengungkapkan sebuah pengalaman yang saya alami selama memakai lebih dari 1.5 tahun.

Semoga bermanfaat

Salam Blogger Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Blog "HeruSantosa.Com" Selesai Pindahan"

Post a Comment