Diterima Google Adsense Dulu ATAU Mengembangkan Blog???

Salam sobat blogger semuanya!!! Topik kali ini yang akan saya tulis adalah berkaitan dengan dunia Adsense. Kita semua tahu bahwa raksasa dunia per-Adsense-nan masih di pegang Google Adsense. Banyak sobat blogger berlomba-lomba untuk dapat diterima oleh Google Andsense, sampai-sampai ada yang menyewa jasa pembuat akun Google Adsense. Inilah fenomena yang riil terjadi di bisnis Adsense.

Pertanyaan saya; 

Berapa duit yang sobat keluarkan untuk jasa pembuatan akun Google Adsense???

Jika sobat sudah diterima menjadi publisher Google Adsense, apakah sobat langsung bisa mendapatkan penghasilan ratusan atau bahkan ribuan dollar per bulan???

Baca juga:  Manfaat dan Keuntungan Ngeblog

Banyak sobat blogger berlomba-lomba untuk bisa diterima menjadi publisher Google Adsense, sampai sewa jasa segala untuk membuat akun Adsense. Tidak tanggung-tanggung para blogger rela mengeluarkan kocek lebih dari Rp 500rb bahkan Rp 1Jt lebih untuk sekedar mendapatkan akun Adsense. Ini sangat konyol sekali.

Perlu kita sadari bahwa inilah yang menjadikan bomerang bagi para blogger. Mereka kebanyakan berfikir harus punya akun Google Adsense dulu baru semangat ngeblog.

Ini mindset yang salah sobat blogger. Kita harus berfikir terbalik sekarang. Tanamkan dalam mindset sobat, mulai dari sekarang bahwa mengembangkan blog lebih penting dari pada di terima di Google Adsense dulu.

Beberapa sobat blogger yang sukses di Adsense rata-rata mereka berfokus mengembangkan blog terlebih dahulu, bukan berfokus di terima di Google Adsense baru mengembangkan blognya.

Bangun motivasi dan semangat ngeblog untuk memberikan informasi yang berharga bagi orang lain. Buat artikel yang bermanfaat dan tentunya original buatan sobat sendiri. Jika motivasi ngeblog kita adalah memberikan hal yang bermanfaat bagi orang lain, maka kita tidak akan bosan.

Tanamkan tujuan utama sobat dalam ngeblog adalah memberikan manfaat yang berguna bagi orang lain. Sisihkan terlebih dahulu pikiran untuk mendapatkan uang dari Adsense.

Artikel lainnya:  Fenomena Jasa Pembuatan Google Adsense

Fokus ke pengembangan blog dan peningkatan rating blog terlebih dahulu. Jangan buru-buru untuk memonetizing blog sobat, fokus, fokus dan fokus ke pengembangan blog sobat dulu.

Seorang blogger terkenal di Negeria, yang beberapa tahun lalu menjadi banyak perbincangan di kalangan blogger dunia dan tanah air yaitu Linda Ikeji, seorang model dan aktivis sosial. Dia banyak di perbincangkan karena mendapatkan penghasilan yang fantastis dari blog pribadinya dan perlu diketahui bahwa Linda Ikeji hanya menggunakan blog gratis dari Google yaitu Blogger.

Sobat bisa belajar dari Linda Ikeji soal fokus, fokus dan fokus dalam mengembangkan blog. Di awal membangun blog pribadinya Linda menghabiskan waktu kurang lebih 2 tahun untuk membuat postingan artikel di blognya. Linda bahkan sampai jarang keluar rumah, satu keyakinan dalam dirinya bahwa blognya suatu saat nanti akan terkenal.

Linda tidak memikirkan untuk menguangkan blognya, Ia fokus untuk mengembangkan dan mengisi blognya dengan artikel-artikel yang bermanfaat. Saat ini, dalam sehari kurang lebih 50 s.d 100 artikel atau informasi terposting di blog pribadinya.

So...mulai sekarang bangun semangat sobat dalam melakukan aktivitas blogging dilandasi dengan semangat untuk memberikan informasi yang bermanfaat. Jangan menjadi tukang sampah dalam dunia blog. Lebih baik sobat mengembangkan sedikit blog tapi bermanfaat dari pada ratusan blog yang hanya menjadi sampah.

Artikel lain:  Jadilah Blogger Profesional Jangan Suka Nyampah

Jika blog sobat sudah banyak pengunjung, sobat tidak akan mengalami kesulitan dalam menonetizing blog sobat. Jika sobat di tolak Google Adsense, masih banyak pilihan menjadi publisher adsense lainnya, tidak hanya Google saja. Memang di planet ini yang sangat familiar adalah Google Adsense.

Saya sarankan, jika sobat ditolak menjadi publisher Google Adsense jangan sekali-kali sobat minta jasa dari pembuat akun Google Adsense, coba sobat pelajari terlebih dahulu bagaimana caranya supaya diterima menjadi publisher Google Adsense.

Pengalaman saya, sangat mudah untuk menjadi publisher Google Adsense, asal kita mengikuti peraturan yang dibuat oleh GA untuk menjadi publishernya. Pengalaman setiap blogger berbeda-beda saat diterima menjadi publisher GA.

Saya pribadi waktu itu hanya berfokus pada penulisan artikel atau konten dalam blog saya ini pure tulisan asli tanpa copas. Jika ada konten kutipan saya tulis dari mana konten itu saya kutip. Setelah mencapai kurang lebih 33 artikel waktu itu saya coba untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense, dan dalam waktu seminggu dari pihak verifikasi GA menyatakan kalau saya diterima.

Waktu itu fokus saya hanya mengisi blog saya ini dengan konten-konten yang sekiranya bermanfaat bagi pembaca, tidak lebih dari itu dan terkadang malah sebagai catatan pribadi saya sendiri.

Lakukan aktivitas blogging dengan santai dan menyenangkan, ini sebuah hobi dan jika sobat tekuni akan mampu menghasilkan manfaat bagi sobat. Ciptakan artikel yang bermanfaat, itu saja dan fokus ke pengembangan blog sobat.

Baca juga:  Cara Mengetahui Sebuah Berita Hoax

Kesimpulan

Bagi sobat blogger, utamakan terlebih dahulu untuk fokus dalam pengembangan blog sobat. Sobat tidak dilarang jika di awal sudah membangun impian untuk sukses lewat blog dengan Adsense. Impian tersebut tetap harus diwujudkan dengan tetap menjaga motivasi dalam melakukan hobi ngeblog ini.

Jadikan ngeblog hobi yang menyenangkan. Jika terlintas dipikiran sobat bisa mendapatkan penghasilan secara instan dengan blog, jauhkan pikiran tersebut dan berhentilah ngeblog. Daripada sobat ngeblog hanya mengotori intiernet lebih baik stop dulu. Bangun motivasi yang baik terlebih dahulu, tetapkan tujuan sobat dan baru mulai ngeblog.

Semoga bermanfaat

Fokus kembangkan blog terlebih dahulu dan mulai memikirkan untuk memonetizing kemudian.


Salam Blogger Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diterima Google Adsense Dulu ATAU Mengembangkan Blog???"

Post a Comment