Manfaat Luar Biasa Kentos Kelapa Yang Tidak Banyak Diketahui


Kentos kelapa atau yang dikenal juga dengan nama Tombong Kelapa, ternyata banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Banyak orang yang tidak mengetahuinya, dan mungkin sobat blogger juga, ternyata kentos kelapa bermanfaat bagi kesehatan dan bisa mencegah beberapa penyakit.

Mulai sekarang, urungkan niat sobat jika saat mengupas kelapa ingin membuang kentosnya. Kentos kelapa bermanfaat untuk kesehatan, bisa langsung dimakan saat batok kelapa di belah. Kentos kelapa ini tumbuh pada kelapa yang sudah tua. Terkadang saat kita memanfaatkan santan kelapa, kentos kelapa cenderung kita buang.

Baca Juga:  Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh Dengan Air Agara

Sekali lagi, manfaatkan kentos kelapa ini untuk kesehatan belum banyak diketahui. Maka dari itu, lewat blog ini saya akan memberikan informasi tentang manfaat dari kentos kelapa ini.

Manfaat dari kentos kelapa antara lain;

1).  Mencegah Kerusakan Pada Pembuluh Darah
Pembuluh darah bisa pecah jika kita tidak memperhatikan pola makan kita. Pecahnya pembuluh darah sangat fatal akibatnya dan bisa berujung pada kematian. Penyumbatan-penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah inilah yang mengakibatkan pecahnya pembuluh darah. Penyumbatan ini dikarenakan oleh makanan yang sehari-hari kita makan. Maka dari itu diharapkan kita harus mengatur pola makan kita. Jika sobat blogger ingin mencegah di awal alangkah baiknya sobat memanfaatkan kentos kelapa untuk pencegahan.

2).  Mencegah Penyakit Liver
Kabar gembira bagi kita semua, bahwa liver ternyata bisa dibantu penyembuhannya dengan mengonsumsi kentos kelapa ini. Konsumsilah kentos kelapa secara rutin pagi dan sore jika perlu. Tapi tetap harus secara rutin kontrol dokter penyakit dalam supaya tahu perkembangan penyakitnya.

3).  Mencegah Anemia
Kentos kelapa ternyata sangat banyak mengandung zat besi, maka ini kabar baik bagi sobat yang menderita penyakit anemia, karena zat besi yang terkandung dalam kentos kelapa ini sangat banyak dan bisa bermanfaat untuk membantu meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh penderita anemia.

4).  Mengandung Omega 3
Tidak hanya ikan salmon saja yang banyak mengandung Omega3, ternyata kentos kelapa juga bantak mengandung Omega3. Perlu diketahui bahwa lemak Omega3 ini sangat bermanfaat dalam memberikan nutrisi pada otak kita, supaya otak kita tidak cepat lelah untuk bekerja dan berfikir.

Artikel Lainnya:  Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi

4).  Mengandung Vitamin A, D dan B12
Tidak hanya lemak Omega3 saja yang terkandung dalam kentos kelapa, ternyata kentos kelapa juga mengandung Vitamin A, D dan B12 juga. Vitamin A bagus untuk kesehatan pada mata kita, dan Vitamin D untuk menangkal radikal bebas, serta vitamin B12 sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, supaya kita terhindar dari penyakit lagi.

5).  Mengandung Protein
Kita tahu bahwa protein ada dua macam yaitu protein hewani dan nabati. Protein nabati sangat bagus untuk tubuh dari pada hewani. Kabar baiknya, bahwa kentos atau tombong kelapa ini mengandung protein nabati yang sangat bagus untuk tubuh kita. Kentos kelapa mengandung banyak protein nabati, sehingga sangat dianjurkan jika sobat ingin mengonsumsi kentos kelapa untuk menambah protein dalam tubuh.

Masih banyak sekali manfaat-manfaat lain dari kentos atau tombong kelapa ini yang tidak bisa saya jabarkan satu persatu. Manfaat lainnya dari kentos kelapa adalah:

6).  Mencegah Stroke
7).  Mengandung Fosfor
8).  Memperkuat Tulan dan Gigi
9).  Mencegah Jantung Koroner
10) Mencegah Rabun Jauh / Hipermetropi
11). Mencegah Radang Selaput Otak
12). Mencegah Sakit Kepala dan Migrain
13). Mengandung Kalsium
14). Meringankan Depresi
15). Mencegah Mata Silinder
16). Meringankan Depresi
17). Mengobati Batuk Kering yang Menahun
18). Mengobati Kanker Kolon
19). Mengobati Insomia
20). Mengobati Mood Swing
21). Menurunkan Hipertensi
22). Mengobati Flu dan Pilek
23). Menguatkan Daya Pikir

Itulah beberapa manfaat dari kentos kelapa atau tombong kelapa yang bisa saya sajikan. Terlepas dari mujarab atau tidaknya, sembuh atau tidaknya semua tergantung dari kehendak Sang Illahi, kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berusaha.

Baca juga:  21 Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Tubuh

Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi sobat sekalian, jika dirasa masih kurang sobat boleh googling untuk mencari manfaat lainnya dari kentos kelapa yang tidak saya catat disini.


Sumber: youtube.com/hendra aja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Kentos Kelapa Yang Tidak Banyak Diketahui"

Post a Comment