Arti Lagu "Despacito" Yang Perlu Diketahui


Ngehitz ~ Siapa yang tidak tahu boomingnya lagu "Despacito" saat ini? dari kalangan anak-anak sampai dewasa tahu semua. Saat ini memang lagi populer tidak hanya di Indonesia saja tapi ngetrend di seluruh dunia.

Lagu despacito dilantunkan oleh penyanyi terkenal asal Puerto Rico yaitu Luis Fonsi. Lagu ini memiliki dua versi lagu. Versi yang pertama dinyanyikan oleh Luis Fonsi featuring Daddy Yankee dan versi yang kedua Luis Fonsi menyanyikannya dengan  Justin Bieber namun tetap featuring dengan Daddy Yankee.

Sebenarnya, single ini sudah dirilis sejak bulan Januari 2017 dan mendapatkan jumlah viewers yang sangat fantastis di Youtube, namun baru ngehitz di Indonesia akhir-akhir ini. Single despacito ini menuai kesuksesan luar biasa yang belum pernah dialami oleh penyanyinya sendiri.

Lagu yang berdurasi sekitar 3 menit ini banyak disukai oleh berbagai kalangan. Sampai-sampai ada yang menggubah lirik lagu ini dengan bahasa daerah setempat, misalkan ada yang menggubah lirik lagu "Despacito" dengan bahasa Jawa diganti dengan "Dek Lastriyo" dan tentunya masih banyak yang lain.

Tapi....tidak semua orang tahu, bahwa arti lagu "Despacito" versi aslinya memiliki arti khusus untuk kalangan "Dewasa" yang mungkin perlu kita sikapi. Arti dari lirik lagu despacito versi aslinya, lihat dan cocokkan pada bagian Reff-nya:

Despacito
Pelan-pelan

Quiero respirar tu cuello despacito
Aku ingi bernafas di lehermu pelan-pelan

Deja que te diga cosas al oido
Biarkan aku berbisik di telingamu

Para que te acuerdes si no estas conmigo
Supaya kau bisa mengingat aku saat kau tak bersamaku

Despacito
Pelan-pelan

Quiero desnudarte a besos despacito
Aku ingin melepas ba*u mu secara perlahan sambil menciummu

Firmo en las paredes de tu laberinto 
Memasuki dinding labirinmu

Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito
Dan membuat tanda diseluruh badanmu

Quiero ver bailar tu pelo, quiero ser tu  ritmo
Aku ingin melihat tarianmu, aku ingin mengikuti ritmemu

Que le ensenes a mi boca, Tus lu gares favoritos
Aku ingin kau mengajar mulutku, bagian favoritmu

Dejame sobrepastar tus zonas de peligro
Biarkan aku melewati zona berbahayamu

Hasta provocar tus gritos
Hingga aku membuatmu berteriak

Y que olvides tu apellido
Dan membuatmu melupakan nama terakhirmu

(sumber: Youtube.Com/gihardiansyah97)

Itulah kurang lebih arti dari lirih reff dari lagu "Despacito" versi asli. Arti dari lagu ini lebih menjurus ke arah "mesum" yang perlu kita sikapi dan perhatikan. Memang lagu ini sebenarnya ditujukan untuk kalangan dewasa. Namun karena lirik lagunya enak sehingga banyak yang menyukainya, baik dari kalangan anak-anak maupun dewasa.

Bagi para orang tua, untuk selalu menjaga anak-anaknya supaya lebih selektif dalam memberi kebebasan pada anak dalam meilih dan menyanyikan sebuah lagu. Memang lagu yang khusus buat anak-anak sampai remaja di Indonesia saat ini kurang. 

Fenomena ini diakibatkan mungkin karena lagu untuk versi anak-anak dan remaja kurang banyak peminatnya dan hal ini tidak menarik bagi para pengarang lagu khusus anak dan remaja.

Lihat videonya disini:

(sumber: Youtube.Com/gihardiansyah97)


Semoga bermanfaat

Salam bahagia ~ Blogger Indonesia
++Heru'S++

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Arti Lagu "Despacito" Yang Perlu Diketahui"

  1. Whhh....ternyata kt gt yaahhhh artinya baru tau gw.

    ReplyDelete