Cara Mencegah Penyakit Dengan Buah-buah dan Sayuran

Hallo sobat Blogger Indonesia.... semoga masih semangat ngeblog yahhh. Dan para pengunjung www.Herusantosa.COM yang berbahagia, bagi yang belum ngeblog semoga segera tertular yaa heheee. Oh ya kali ini saya akan menginformasikan sebuah postingan yang saya dapat dari grup WA dan informasi ini sangat penting untuk kita dalam menjaga kesehatan tubuh kita.

Apalagi bagi sobat yang senang ngeblog, ini sangat bermanfaat sekali terutama dalam menjaga kesehatan supaya bisa terus eksis ngeblog sepanjang hayat.

Berikut ini saya informasikan bagaimana cara mencegah penyakit dengan buah-buahan dan sayuran yang ada di sekitar kita. Dan tidak hanya itu, aktivitas-aktivitas yang bisa kita lakukan setiap hari sebagai cara penanggulangan beberapa penyakit.

1.  Jalan 50 langkah bisa memperbaiki tulang tubuh, menaiki 20 anak tangga bisa membantu dalam memperbaiki tulang lutut.

2.  Kopi tidak disarankan bagi wanita karena bisa menyebabkan osteoporosis dan bisa mempercepat monopuse. Maka bagi wanta kurangi minum kopi atau sama sekali tidak minum.

3.  Rebus 10 helai daun salam dengan 2 gelas air, minum setiap hari selama 12 hari untuk membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

4.  Penyebab darah tinggi adalah kekurangna kalium. Maka bagi penderita tekanan darah tinggi disarankan makan buah timun semangka (disarankan semangka kuning).

5.  Jus pear dan 4 buah strobery bisa membantu menaikkan daya tahan tubuh.

6.  Manfaat dari buah anggur; anggur hitam menguatkan jantung; anggur hijau melangsingkan tubuh, anggur merah melebarkan pembuluh darah (agar tidak tersumbat / anti kolesterol).

7.  Labu kuning baik untuk mempertajam daya ingat pada anak, dikonsumsi bagi wanita hamil sangat baik. Untuk pria dewasa, berguna untuk menghasilkan sperma yang berkualitas.

8.  Bagi yang sering kram dan kesemutan disarankan mengkonsumsi pisang.

9.  Mengkonsumsi buah manggis sangat baik untuk kesehatan tulang.

10.  Mengkonsumsi paprika bisa menyembuhkan diabetes, sakit tulang, dan anti kanker.

11.  Juice apel dan buncis bisa menjadi obat untuk sakit pankreas dan diabetes.

12.  Mengkonsumsi sayuran hijau pada siang hari membantu mencegah stroke.

13.  Mengkonsumsi sayuran memastikan protein tidak berkembang menjadi sel kanker dan karbo tidak menjadi diabetes.

Panduan Kesehatan Bagi Kita

1.  Jangan tidur setelah selesai makan karena bisa berisiko terkena kanker lambung dan maag.

2.  Hanya diperbolehkan makan telor maksimal empat butir per minggu, selebihnya tidak baik untuk kesehatan.

3.  Mengkonsumsi buah sebaiknya sebelum makan jangan sesudah makan.

4.  Awas pantat ayam jangan dimakan karena mengandun karsinogen (penyebab kanker).

5.  Jangan terlalu banyak minum susu kacang, jangan pakai telur dan gula.

6.  Mengkonsusi tomat sebaiknya setelah makan dan jangan mengkonsumsi dalam keadaan perut kosong.

7.  Setiap bangun bagi minum segelas ait putih (kalau bisa hangat) bisa membantu mencegah batu empedu.

8.  Tiga jam sebelum tidur jangan makan lagi karena bisa menyebabkan kegemukan.

9.  Jangan minum teh susu atau teh tarik atau buble tea karena tinggi kalori, tinggi lemak dan tidak bergizi dan bisa menyebabkan darah tinggi serta kencing manis.

10.  Jangan mengkonsumsi roti yang baru saja keluar dari oven. Tunggu sampai roti sudah dingin baru dikonsumsi.

11.  Charge HP jangan dekat dengan tempat tidur usahakan jarak kurang lebih 1 meter.

12.  Bagi wanita saat hid jangan minum teh apalagi teh hijau, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bisa menambah darah.

13.  Tiap hari usahakan minum air putih 8 - 10 gelas sehari mampu mencegah kanker kantong kemih. Jumlah takaran dalam keadaan normal dengan perbandingan 100 Kg berat badan mengkonsumsi 3 liter air. Jadi jika berat badan sobat 50 kg sobat harus mengkonsumsi = 50 kg x 0,03 = 1,5 liter (dalam keadaan normal). Jika aktivitas setiap hari banyak keluar keringat lebih baik minum air putih lebih dari ukuran normal.

14.  Siang hari usahakan banyak minum air putih dan malam hari usahakan kurangi minum air putih.

15.  Mengkonsumsi kopi jangan melebihi 4 gelas per hari bisa menyebabkan insomia dan maag, jika tiap hari mengkonsumsi kopi usahakan banyak minum air putih.

16.  Jangan mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak karena tubuh butuh proses pencernaan 5-7 jam. Jika berlebihan bisa mengakibatkan darah terpusat pada pencernaan dan otak kurang supplay darah sehingga bisa menyebabkan kantuk dan kolesterol.

17.  Setelah jam 5 sore jangan terlalu banyak makan karena tubuh tidak perlu banyak asupan kalori.

18.  Sepuluh jenis makanan sehat bagi tubuh kita: a) ikan laut dalam; b) pisang; c) jeruk bali; d) roti gandum; e) sayur bayam; f) bawang putih; g) pumkin h) susu low fat (susu kambing, susu kedelai, dll); i) daging merah non lemak; j) Buah chery.

19.  Kurang tidur bisa membuat otak tumpul, minimal jam tidur untuk dewasa 7 - 8 jam per hari. Tidur siang bisa membuat awet muda.

Itulah tips kesehatan bagi kita. Panduan kesehatan ini usahakan kita lakukan supaya kita terbiasa hidup sehat dan kalau tubuh kita sehat kita bisa beraktifitas setiap hari dan tentu saja kita lebih bahagia karena kualitas hidup kita jauh lebih baik.

Usahakan olah raga sampai keluar keringat 2x (dua kali) dalam seminggu karena mampu menjaga tubuh kita atau menjadi imun bagi tubuh. Setiap kali tubuh kita melakukan olah raga sampai keluar keringat bercucuran mampu menjaga tubuh kita selama 3 hari. Maka minimal lakukan aktivitas olah raga sampai keringatan minimal 2x seminggu.

Sayangi kesehatan Anda, karena sehat itu mahal dan MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI. Semoga artikel tips cara mencegah penyakit dengan buah-buahan dan sayuran serta panduan kesehatan ini bermanfaat.

Salam Blogger Indonesia

Sukses dan Sehat-Bugar


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Penyakit Dengan Buah-buah dan Sayuran"

Post a Comment