Harian Bernas Jogja Tutup Usia Setelah 71th Berkiprah

Pemimpin umum harian Bernas, Fransiska Dewati saat diwawancarai Tempo pada 28 Februari 2018 mengatakan, "Benar, kami memutuskan untuk tidak terbit lagi mulai 01 Maret 2018"

Pernyataan Fransiska Dewati ini mewakili jajaran manajemen PT Media Bernas Jogja selaku penerbit Harian Bernas. Koran Bernas yang didirikan pada 15 November 1946 oleh menteri penerangan pertama RI, Bapak Soemanang ini sebenarnya sudah direncanakan untuk berhenti terbit pada tahun 2015 lalu.


Menurut Sisca, Harian Bernas ini terpaksa berhenti karena terus meningkatnya biaya produksi yang tidak diimbangi dengan pendapatan iklan, yang mana malah cenderung menurun, serta menurunnya jumlah pembaca karena mereka lebih memilih untuk membaca berita di situs berita online.

Walaupun berhenti produksi koran Harian Bernas, namun PT. Media Bernas Jogja masih mempunyai beberapa anak cabang perusahaan yang masih eksis seperti pembuatan buku, event dan properti. Media cetak Harian Bernas akan dialihkan ke media online yakni Bernas.ID selain untuk membidik pangsa pasar di kalangan generasi milineal juga untuk mempertahankan nama "Bernas" itu sendiri yang sejarahnya sudah panjang.

Akhirnya....kami mengucapkan selamat jalan kepada Harian Bernas, terimakasih atas segala jasa-jasamu yang telah memberikan informasi kepada warga Jogja dan sekitarnya, dan kami ucapkan selamat datang kepada Bernas.ID semoga dengan kehadiran portal berita Bernas online ini menambah koleksi portal berita online kami.

Selamat tinggal Media 4 jaman, namamu tetap harum bagi kami warga Jogjakarta, sekali lagi terimakasih atas segala jasa-jasamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harian Bernas Jogja Tutup Usia Setelah 71th Berkiprah"

Post a Comment