Perhatian!!! Minum Kopi Saat Sahur Tidak Dianjurkan

Fakta Menarik ~ Pada bulan Ramadhan ini bagi sobat-sobat yang melaksanakan ibadah puasa, untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa dianjurkan pada saat sahur sobat jangan minum kopi.

Minum kopi saat sahur ini tidak dianjurkan. Kenapa? Karena kopi mempunyai sifat diuretik, yang menyebabkan orang lebih sering buang air kecil dan merasa haus.

So... bagi sobat pecinta kopi, supaya dalam menjalankan ibadah puasa berjalan lancar maka tahan dulu hasrat minum kopi saat sahur yaaa...

Menurut Rachel Olsen, spesialis gizi dari Youvit for life,  larangan menum kopi saat sahur ini dikarenakan kopi mempunyai sifat diuretik yang menyebabkan orang lebih sering buang air kecil.

"Ketika orang lebih sering buang air kecil selama menjalankan ibadah puasa, berisiko pada dehidrasi. Sementara saat dehidrasi orang harus segera minum untuk mengganti cairan tubuh yang hilang itu," Kata Rachel.

Kopi bisa membantu orang untuk mencegah rasa kantuk karena kandungan kafein di dalam kopi tersebut. Padahal, saat sesudah sahur lebih baik untuk tidur sebentar sebelum menjalankan aktivitas.

"Kalau kita minum kopi saat sahur, malah tidak bisa tidur lagi," imbuh Rachel.

Maka bagi sobat blogger yang sedang menjalankan ibadah puasa terutama bagi pecinta kopi, usahakan saat sahur jangan minum kopi dulu. Lebih baik minum kopi pada saat berbuka saja, supaya tidak kantuk nanti pada saat menjalankan Sholat Terawih ya to...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatian!!! Minum Kopi Saat Sahur Tidak Dianjurkan"

Post a Comment